TIDAK MENGAMBIL APAPUN KECUALI FOTO,TIDAK MEMBUNUH APAPUN KECUALI WAKTU DAN TIDAK MENINGGALKAN APAPUN KECUALI JEJAK KAKI

Tuesday, October 5, 2010

SENJA PANTAI LOSARI

Pantai yang juga Landmark Kota Makasar ini memang menawarkan keindahan yang eksotis, terutama saat menyaksikan pemandangan matahari terbenam ketika petang menjelang. Saya masih ingat betul, sejumlah pedagang makanan berderet sepanjang kurang lebih satu kilometer di pesisir Pantai Losari. Hingga ada yg menjuluki sebagai "Meja Makan Terpanjang Di Dunia". Hidangan yang disajikan pun beraneka ragam, namun kebanyakan didominasi oleh makanan laut dan ikan bakar.

Salah satu hidangan khas dan unik di Pantai Losari adalah Pisang Epe, jenis makanan ini berupa pisang mentah dibakar, lalu dibuat pipih kemudian diberi kuah air gula merah. Untuk menambah aroma dan kenikmatan, biasanya penjual menambahkan durian pada campuran kuah gula merah tadi.

Seusai menikmati senja, tak usah risau untuk mencari tempat mengisi perut yang lapar, dengan berjalan kaki sekitar 5 menit dari Pantai Losari anda akan menemukan pusat jajan "Tanah Anging Mamiri" di Pantai Laguna, mulai dari sop konro, coto makasar, sop Saudara, ikan bakar, es pisang ijo, es pallubutung, dengan harga terjangkau.

Jadi tak lengkap rasanya bila anda ke "Tanah Anging Mamiri" Makasar bila tidak mampir ke Pantai Losari sambil menyruput segelas "Saraba" untuk menghangatkan badan dan menikmati segala romansanya.


No comments:

Post a Comment